Tutorial Flashing Galaxy Wonder

Kali ini kita akan membahas tentang flashing. Bahan uji coba yang dipake adalah Samsung Galaxy Wonder. Untuk tipe lain sama langkahnya cuma yang membedakan biasanya versi Odin, OPS, dan ROMnya aja.

Sebelumnya pastikan laptop atau PC agan sudah terinstal Samsung Driver, kalau belom ada silahkan download disini.

Alat tempur yang lainnya adalah :

  1. Odin 4.43 dan Ancora.ops disini
  2. Download Stock ROM I8150DXKJ5I8150XXKK1_EURO

Untuk kali ini ane beri contoh 2 ROM, jika agan-agan pakai ROM versi lain silahkan diceck dimari. Ekstrak file yang telah di download tadi dan satukan dalam 1 file biar enak nyarinya.

Wokey kita mulai sekarang 😀

Step1. Matikan Andro agan dan masuk ke Download Mode (volume down+home+power)

dan nanti tampilan Andro agan-agan akan seperti ini

Step 2. Nyalain Odin dan pilih one package

Step 3. Masukan ancora.ops di field OPS

Step 4. Masukan file md5 hasil extract di field one package seperti gambar dibawah ini

Step 5. Colokan Andro sampai terdetect oleh odin (tunggu sampai ada tulisan COM# berwarna Kuning) dan pilih “Start”

Step 6. Diamkan prosesnya biasanya butuh waktu 5-15 menit

Step 7. Ketika HP restart, Hp akan masuk ke recovery mode dan menginstall update dan restart kembali

Step 8. First boot up time kisaran 3-5 menit

Step 9. Cabut kabel USB dari Andro ketika sudah masuk ke homescreen
SELAMAT Andro agan sudah sukses Flashing 😀

 

2 thoughts on “Tutorial Flashing Galaxy Wonder

  1. Pingback: [ROM] STOCK ROM for GALAXY W I8150 « ARI GORIE

  2. bro masa gue stuck di Download Start…
    Create File…
    StartThread Detected : 1
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    StartThread Detected : 0
    setup connection…
    odin mode.. check plcatform verification.
    VerifyPlatform:V0, P0,R0
    START!!!
    set download environment.
    big partition size!!
    big partition size!!
    big partition size!!
    big partition size!!
    big partition size!!
    amss.mbn download..
    1/7 Finished.
    adsp.mbn download..
    2/7 Finished.
    boot.img download..
    3/7 Finished.
    system.img.ext4 download
    udah nunggu lama bener nih, gimana solusinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s