DolanJogja#1 : Wisata Anti Mainstream di Gumuk Pasir Parangkusumo

0

Coba sebutin 1 hal di Jogja yang tidak ditemuin di tempat lain, kalo bener ane kasih senyuman terindah dariku. Batik, dikota lain juga banyak banget batik cuy. Kraton, dikota tetangga sebelah juga ada kraton. Gudeg, ehhmm boleh juga tapi udah banyak gudeg yang dijual ditempat lain. Mau tau apa yang hanya ada di Jogja dan satu-satunya di Indonesia?? Jawabannya adalah Gumuk Pasir.

Mungkin banyak yang bingung apa itu gumuk pasir, terus bedanya apa dengan pasir-pasir biasa. Oke ane coba jabarin apa itu gumuk pasir, tapi inget ini cuma kesotoyan ane aja, sebagai lulusan sarjana Geografi harusnya ane masih inget karena ini ada di salah satu materi kuliah Geomorfologi. Buat temen-temen yang lebih tau tentang ane tentang gumuk pasir, bisa langsung ditambahin yaa di comment ato kalo ane ada salah tolong dikoreksi, buat Pak Dosen Geografi yang baca tulisan ini, please pak jangan cabut ijasah ane kalo ada yang salah, susah pak dapat gelar sarjana, kasian emak ane yang udah bikin nasi tumpeng pas ane wisuda kemarin.

Gumug-Pasir-Parangkusumo-jogja

Sumber : Googgle.com

Gumuk Pasir berasal dari kata gumuk yang dalam bahasa Jawa artinya gundukan, kalo pasir nggak perlu ane jelasin lagi ya, oon ente kalo nggak tau artinya. Gumuk pasir ini letaknya berada di pantai Parangkusumo, daerah ini terjadi secara alami. Untuk yang mau lebih tau tentang proses terjadinya bisa googling deh, ato maen-maen ke kampus tercinta ane disana banyak banget buku yang bahas proses terjadinya gumuk pasir.

Gumuk Pasir Parangkusumo atau dikenal dengan padang pasirnya Yogyakarta terbentuk selama ribuan tahun. Selain objek wisata, gumuk pasir ini juga dijadikan objek penelitian. Bahkan rencanaya Gumuk Pasir Parangkusumo akan dimasukkan dalam daftar Unesco World Heritage karena merupakan fenomena alam yang tidak biasa dan hanya ditemukan satu-satunya di Asia Tenggara. Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki suhu yang cukup ekstrim. Dimana ketika siang suhu sangat panas dan terik namun ketika malam hari suhu berubah menjadi sangat dingin. Sedangkan pasir yang terdapat di area ini terbilang unik karena memiliki karakteristik yang sama dengan gurun pasir yang terdapat di Meksiko.

Terus apa sih asyiknya Gumuk Pasir ini, temen-temen boleh deh maen kesana dan rasakan sendiri sensasi bermain sky pasir (Sandbording). Dengan ketinggian sekitar 20 meter, pengunjung dapat meluncur sepanjang 200 meter. Tenang saja disana ada beberapa penyewaan alat untuk bermain sandbording jadi kesana tinggal bawa uang, baju dan badan aja yaa. Yang belom tau apa itu sandbording bisa liat gambar dibawah ini.

3_gumuk_pasir.jpg

Sumber : Googgle.com

Selain itu Gumuk Pasir Parangkusumo juga sering dijadikan tempat untuk syuting film atau video klip, ane nggak tau deh udah berapa artis yang sudah syuting disana. Setau ane Poconggg Arif Muhammad juga foto prewed disana sih. Jadi buat temen-temen yang udah bosen dengan foto-foto makanan dan mall bisa deh nambahin foto di IG ato Path dengan background Gumuk Pasir ini. Buat yang mau nikah (kalo ada pasangannya) boleh juga deh foto prewed kaya Poconggg disana, nikmatin tu pake gaun pengantin sambil mukanya lengket penuh butiran pasir, hahahahaha.

yukpiknik-com.jpg

Sumber : Googgle.com

Buat yang nanya lokasinya dimana, Gumuk Pasir Parangkusumo ada di daerah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya disebelah Pantai Parangtriris. Kalo mau lebih simple coba aja search di Google Map udah ada kok tag lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo. Tiket masuknya pun nggak mahal, terakhir sih 5000 perak waktu ane terakhir kesana. Setelah capek maen di Gumuk Pasir temen-temen bisa menikmati olahan seafood di Pantai Depok yang berada tidak jauh dari lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo, jadi udah komplit kan, batin senang perut kenyang.

Mungkin sedikit tips buat temen-temen yang mau maen kesana, kalo siang bawa topi sama kacamata hitam. Bukannya apa-apa takutnya warna kulitnya jadi berubah sehabis liburan kesana, yang belang emang lebih enak tapi belom tentu menawan. Terus kalo mau cari spot foto yang bagus enaknya sih agak sorean, tapi jangan terlalu malem, nanti ilang malah jadi repot. Oh ya buat yang maen kesana jangan buang sampah sembarangan ya. Orang yang ninggalin pacar saat cinta-cintanya emang sampah, tapi orang yang buang sampah sembarangan lebih busuk daripada sampah itu sendiri.

Kau Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang

0

Tadaa…back with me again. Setelah melewati 7 gunung dan 7 selat akhirnya balik lagi mood nulis ane, gara-gara liat temen sebelah meja yang dengan berisiknya nulis tentang blog game. Btw yang mau liat-liat blog game yang rekomended bisa maen ketempat temen ane Androgamers, lumayanlah buat isi waktu gabutmu, ato yang lagi nemenin cewekmu make up bisa baca-baca dikit di blog itu. Ok back to topic, ane sekarang lagi mau nulis kategori yang udah lama banget ane tinggalin di blog ini, yaitu tentang gadget. Buat temen-temen yang nunggu review tentang OS ato pekembangan gadget sory banget ane udah nggak bisa kaya dulu lagi. Kalo dulu bisa gonta ganti hape tiap 3 bulan sekali, bisa flash ROM tiap sejam sekali, sekarang udah nggak bisa kaya dulu lagi. Maklum sekarang rekening di ATM khususon buat Kanjeng Mami dan Princess ane, maklum cuy harga pempers sama lipstik naek terus. Ane emang nggak bisa bedain bedak harga 50ribu sama 500ribu, tapi ane tetep tau rasanya disewotin istri karena nggak ada uang bulanan.

Oke sekarang ane mau bahas sesuatu yang ganjal di hati ane, mungkin ane ngerasain ini udah beberapa taun yang lalu, tapi ane tahan soalnya ane tau lebih susah nahan boker di tempat meeting daripada nahan kegelisahan ane ini. Tapi kayaknya sekarang emang udah waktunya, mumpung otak ane lagi fresh karena THR masih sisa dikit. Mungkin beberapa temen ada yang tau beberapa taun belakangan ini ane seorang yang getol banget ama gadget merk Xiaomi, bahkan dari awan Xiaomi mendarat di Indonesia ane udah ikutin perkembangannya. Hape Xiaomi pertama ane adalah Redmi Note 1 Snapdragon yang sekarang udah beralih tangan ke Kanjeng Mami buat jualan online. Eh yang mau beli batik ato perlengkapan bayi bisa maen ke onlineshop bini ane, langsung buka aja IG adesya_olshop, disana banyak lho koleksi-koleksi yang pastinya nggak dijual di sembarang online shop. Mesti pada nyinyir ane malah promo, bodo amat…ini blog ane!!!

Balek lagi ke topik kita bro sist, dulu ane punya anggapan Xiaomi adalah brand yang gue banget. User interface yang bisa sesuka ketek kita rubah, koleksi ROM yang melimpah, dan mau oprek sana-sini juga diijinkan sama Xiaomi. Makanya tiap kali temen ane tanya hape apa yang rekomended ane pasti langsung jawab #MendingXiaomi. Perlu diingat ane enggak di endors ama Xiaomi, ane juga bukan selles marketing Xiaomi, dan ane bukan MiFans. Tapi ane emang punya anggapan Xiaomi emang rekomended jika ngeliat spek yang ditawarkan dengan harga yang ditawarkan. Bayangin aja dulu brand-brand lain nawarin harga yang 2x lipat dengan spesifikasi yang hamper sama dengan Xiaomi. Emang sih Xiaomi yang beredar di Indonesia sebagian besar adalah garansi distributor, yang dimana bakal perlu terawangan dari dukun terhebat untuk nemuin service centernya. Tapi bagi ane nggak ada garansi nggak masalah, soalnya ane yakin hape yang dilepas ke pasaran pasti udah ngelewati QC yang ketat, ya kalo ente dapet hape yang rusak itu namanya nasib, inget quote terhebat dari seorang Wisnu Kuncoro : Cinta Aja Nggak Ada Yang Sempurna, Apalagi Gadget.

 Dulu ane selalu mikir bahwa Xiaomi akan selalu berada di jalur mereka yang selalu memanjakan user, tapi anggapan ane salah setelah negara api menyerang. Ane lupa kapan pastinya tapi seingat ane waktu kemunculan Redmi 3 dan Redmi Note 3 Xiaomi telah merubah semua (kalo ane salah koreksi ya guys). Xiaomi yang dulunya hape yang gampang di root karena unlock boadloader tapi dirubah dengan security yang ribet. Hape-hape Xiaomi yang baru pasti semua di lock boadloader, dan jika kita mau membukanya harus dengan berbagai macam cara. Disini ane nggak akan bahas cara buka boadloader Xiaomi, ente punya internet kan, Googling sendiri di Google disana udah banyak banget yang bahas caranya. Ditambah lagi setiap update Xiaomi sekarang pasti banyak banget bug-bug yang menyertainya, entah itu karena developernya atau emang OS basis MIUI yang emang belom siap nerima perkembangan android. Bahkan yang lebih parah kemarin waktu update MIUI ke Rom Nougat, ane coba ceck di berbagai forum hampir sebagain besar mengeluhkan tentang tidak bisanya download di Play Store. Why with you Xiaomi, why???

Mungkin ini saran aja buat Xiaomi, oke ane bisa agak nerima kalo boadloader di lock karena itu nyangkut ke security, oke ane bisa nerima kalo nggak semua hape premium masuk resmi ke Indonesia, okelah sinyal 4G elo lock karena masalah TKDN, bahkan oke ane bisa nerima Raisa tunangan, tapi pleaselah kalo emang ROM belom siap jangan dipaksain buat di publist. Kalo untuk orang yang sering oprek hape kaya ane okelah nggak terlalu masalah karena pasti ada triknya, tapi buat user yang nggak terlalu tau tentang oprek gimana nasibnya. Elu nggak tau kan gimana ane dicerewetin emak ane gara-gara masalah ini. Masak iya emak ane kasih link tutorial buat downgrade Rom, bisa dikeluarin ane dari daftar warisan.

Mungkin sasaran Xiaomi dulu waktu pertama ke Indonesia adalah anak-anak muda yang melek teknologi dan ane akui kalo strategi itu berhasil, mantap djaya. Tapi seiring waktu banyak user Xiaomi dengan usia Bapak ato Emak-emak yang sebagian besar beranggapan langsung pake nggak pake ribet. Bapak dan emak-emak itu mau dengan senang hati make Xiaomi karena harganya yang sangat cocok dengan orang Indonesia, biarin orang tua pake agak murahan yang penting anak bisa bergaya pake merk sebelah dengan logo buah-buahan. Pasti banyak diantara temen-temen yang beranggapan ane lebay karena tulisan ini, tapi kalo kalian ngikutin perkembangan gadget khususnya Xiaomi pasti ngerasain hal yang sama, yang jelas Xiaomi kau yang dulu bukanlah yang sekarang.

 

 

Valentine di Otak Seorang Ogor-Ogor

0

Yuhuuuu…..ane balek lagi guys. Sorry banget udah lama nggak update ini blog, pasti sudah banyak yang kangen ama coretan ane yang nggak ada artinya ini ya. Emang sih beberapa kawan ada yang meminta ane untuk nulis lagi di blog ini, bukannya sombong dan tidak ganteng lagi tapi ane bener-bener nggak sempet untuk nulis. Selain lagi sibuk keluar masuk hutan lagi, di Ucup kompi ane juga baru aja sembuh dari sakitnya, untung ada BPJS jadi nggak terlalu mahal biaya ngobatinnya. Sebenarnya ane ada tulisan tentang resolusi ane di tahun 2016, tapi kayaknya kalo di upload sekarang udah garing deh. Ini udah bulan Februari masih aja ngomongin resolusi. Tapi kalo nggak di upload nanti pada penasaran, terus ane di kepoin, sosmed ane di stalking, rumah ane di intai, rekening ane di bobol (padahal nggak ada uangnya juga). Pada penasaran nggak sih resolusi ane di 2016 ini, beneran perasanan (kepedean banget ini anak, sumpah). Secara garis besar aja ya, resolusi ane simple aja, ane hanya ingin bisa kumpul lagi ama keluarga dan berhenti ngerokok. Nggak muluk-muluk hanya itu aja keinginan ane, soalnya mau apa lagi, mau jadi manager GIS juga nggak mungkin, mau nikah lagi….ehhmmm….kalo boleh sih, tapi siap-siap digorok ama kanjeng mami (ampun ya bun kalo baca ini, becanda kok, tapi kalo boleh sih ya gpp…hahahahha…just kidding bun)

Oke skip..skip…lupakan si Ucup dan kesongongan ane tadi, intermezzo saja guys. Ehhmmm ngomongin apa ya. Oh ya hari ini tanggal 14 Februari 2016, hari Valenshit yaa,,,,eh Valentine denk. Mending kita ane ngebacot tentang itu aja ya guys, mumpung masih anget-anget tai kucing topiknya. Jujur sampai detik ini ane belom nggeh kenapa ada hari kasih sayang yang dilambangkan dengan warna pink, dan identik dengan coklat dan bunga. Bukannya nggak mau searching ke google tapi ane hemat kuota aja, udah limit cuy kuota ane, ada yang mau nyumbang? Yang ane tau hari valentine ini hari dimana memecah 2 kubu manusia di dunia ini, sumpah ini beneran guys. Ini bagi yang percaya aja dengan hari Valentine, kalo yang bodo amat kaya ane nggak ane hitung ya. Kenapa ane bilang memecah 2 kubu manusia di dunia, ya karena itu realitanya guys. Bagi kawan-kawan yang memiliki pasangan pasti sangat menantikan hari ini. Hari dimana bisa bisa ngeluapin kasih sayang ke pasangan, hari dimana saling kasih kado, hari dimana banyak cowok dengan tampang malu-malu beli kondom di apotik dan minimarket sedangkan ceweknya menunggu di luar dengan muka ditutup sleyer atau buff. Bukannya ane ngeres tapi coba ceck di hotel-hotel di daerah wisata, pasti malam tadi dan hari ini full booking, apalagi valentine tahun ini jatuh di hari Minggu, lengkap sudah. Tapi di lain sisi, hari ini juga serasa hari kiamat bagi kawan-kawan yang jones, udah mandi, pake parfum 2 botol, dandan necis, beli bunga 1 toko, beli coklat swiss yang mahal tapi eneg tapi mau dikasih untuk siapa. Hari ini jam 1.02 siang ane bikin tulisan ini udah sekitar 30 orang kawan ane di bbm yang galau gara-gara valentine, sumpah ini beneran guys, ane udah stalking status dan dp mereka dari pagi (kurang kerjaan banget ya ane).

Dan ane lihat perayaan valentine sekarang semakin aneh saja, mungkin maksud mereka untuk anti mainstream tapi ujung-ujungnya malah jadi awkward. Barusan ane liat di berita ada ngerayain valentine dengan membuang dan membakar semua barang pemberian mantan. Ane sempet mikir udah sedeng banget ini orang, kalian nggak mikir kah dulu gimana pengorbanan mantan kalian untuk beliin barang itu hanya untuk bisa bikin kalian bahagia. Mantan kalian dulu makan indomie tiap hari, nebeng temen ke sekolah atau kampus karena bensin habis, demi beliin kalian barang-barang itu. Dan sekarang dengan entengnya kalian buang dan bakar. Setelah ane selidiki katanya agar cepat move on, halloooo move on bukan gitu caranya guys. Apa artinya kalian buang semua barang pemberiannya tapi tiap hari masih kepo dan stalking sosmed mantan. Kalo ane jadi kalian mending aku jual itu barang-barang pemberiaan mantan, ada 2 manfaat yang pertama itu barang bisa berguna untuk orang lain, dan yang kedua uangnya bisa dibeliin paket data, paket datanya buat stalking sosmed mantan…hahahahahha. Coba bikin even yang lebih anti mainstream di valentine ini, misalnya dinner bareng mantan. Sumpah itu anti mainstream banget, selain bisa nyambung tali silaturahmi kalian juga kenyang guys. Karena teman bisa berubah jadi pacar, tapi pacar susah untuk menjadi teman. Asemm kenapa malah baper gini…skip..skip.

Pasti banyak yang nyinyir baca tulisan ane diatas, pasti banyak yang tanya trus barang pemberian mantan kamu kemanain gor?? Jujur aja ada beberapa barang pemberian mantan yang masih ane pakai, dan banyak yang ane bagiin ke teman dan saudara. Berarti kamu belom bisa ngelupain donk gor kok barangnya masih dipake?? Bukan masalah barangnya guys, Move on itu tentang perasaan bukan tentang barang, move on itu datang dari perasaaan bukan dari tindakan tanpa pikiran. Tanpa mantan kalian nggak akan ketemu dengan jodoh kalian saat ini, tanpa mantan pikiran kalian nggak akan sedewasa sekarang, tanpa mantan kalian nggak akan sesukses sekarang ini. Ane pun berpikir demikian, tanpa mantan ane yang berjumlah 9 orang nggak mungkin ane ketemu seorang Reza Afri Normasari dan tidak akan pernah ada bidadari kecil bernama Leyca Gisya Arzafara.

Terus pasti banyak yang tanya kamu masuk golongan yang mana gor, ngerayain valentine atau galau karena valentine? Ane nggak keduanya guys, kenapa ane harus galau, ane ada pasangan, dan terus kenapa ane harus rayain itu tidak ada di agama yang ane anut, ane cukup tau saja. Untuk memberikan kasih sayang ke pasangan nggak harus nunggu valentine, kita perhatian ke pasangan adalah bentuk kasih sayang yang simple dan untuk memberikan kado ke pasangan nggak harus pas valentine, iyalah gajian tanggal 25 ini udah tanggal 14, udah bokek dompet ane…hahahahhaa. Ane cuma pesen aja yang ngerayain valentine coba jangan cuma sama pasangan, cobalah ke orang tua dan keluarga, bukankah ini dari valentine adalah hari kasih sayang. Dan buat kawan yang jones jangan sedih guys, jodoh kalian sudah ada guys cuma masih dipacarin orang lain…hahahahha. Nggak usah iri guys just smile, seperti perkataan seseorang padaku “Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu akan menguatkanmu”. Ane udah pernah jalaninnya guys, dan hasilnya malah tambah baper dan dikira orang gila. Hahahaha…enggak denk itu beneran kok tergantung kitanya gimana ngelakuinnya. Oh ya mantan itu bukan untuk dilupakan guys tapi untuk untuk dikenang, kita ambil pelajaran dari kisah yang sudah berlalu, dan jadikan kawan untuk saling tukar pikiran. Jadi ingat lagunya Endank Soekamti dan The Rain, Terima kasih kalian barisan para mantan, dan semua yang pergi tanpa pernah aku cicipi….eh miliki…hahahahaha.

Keep calm and smile….XOXO.

Kilas Balik Gorie di 2014

0

Taaddaaaaa (aksen minion) sorry bro and sist, sudah lama nggak update blog. Pasti sudah pada nunggu coretan ane yang nggak mutu ini ya (cuiihh siapa lu gor, Pak RW 004 aja nggak kenal ama lu). ane akhir-akhir ini lagi sibuk banget, biasa kerjaan ane apa lagi kalo bukan sebagai kuli gambar. Mending yang digambar lukisan kaya Monalisa, lha ini gambar peta yang kadang ane nggak ngerti itu betul apa enggak (kalo si Bos baca ini sory ya…hahaha). Tapi nggak masalah, ane happy ama kerjaan ane sekarang, meski hidup di tengah hutan sawit yang kadang bertatap pandang dan saling kedip sama ular kobra. Oh ya sebelumnya ane mau ngucapin Happy New Year (teett…terett…teeeteettt) buat bro and sist semua. Semoga di tahun 2015 ini kita semua tambah sukses dan banyak rejeki.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, nggak terasa juga sudah tahun 2015 sekarang. Padahal kayaknya baru kemaren ane liat film “Panji Manusia Millenium”, yang katanya tahun 2000 adalah tahun millenium. Lu semua yang leting ama ane pasti inget kan film itu, yang pemerannya Kang Primus dan konstumnya Hitam-Silver dah kaya Batman kena pilox. Tapi ane kali ini nggak akan bahas itu manusia millenium (bodo amat), ane pengen cerita tentang beberapa kisah selama 2014 yang lalu (oke gelar tikar dan nyeruput kopi). Banyak hal yang bisa dibilang woow buat ane di tahun 2014, sebenarnya ada beberapa resolusi yang nggak tercapai dan banyak juga yang nggak pernah ane rencanain malah tercapai di tahun 2014.

Yaahh meskipun menyambut 2014 dengan status pengangguran tapi akhirnya ane nemuin kerjaan yang rasanya pas. Setelah 1 tahun lamanya menjelajah Papua, yang walau nyatanya cuma muter-muter aja di Merauke tapi itu adalah pengalaman yang sangat-sangat berharga. Buat temen-temen yang mau baca cerita singkat ane waktu menjelajah hutan Papua bisa baca di Papua Sebuah Kisah Sebuah Cerita (malah promo…wuuuu). Ada salah satu temen ane inisialnya Imam (lho kok sebut merk…hahahaha..piss bro) dia minta buat update kisah kami di Papua. Kebetulan bro Imam ini adalah temen satu team survey waktu di Kabupaten Mapi. Nantilah kalo ada mood ane update ya ceritanya. Dan setelah meninggalkan Merauke akhirnya ane masih kerja lagi di perusahaan sama, kayaknya masih belom bisa move on ane dari perusahaan dengan logo ‘W‘ ini. Sampit Kalimantan Tengah adalah kota singgahan ane selanjutnya untuk melanjutkan petualangan ane. Masih banyak temen-temen yang punya anggapan kalo kota Sampit serem, mungkin pikiran mereka masih teringat tentang kerusuhan yang terjadi disini beberapa tahun yang lalu. Tapi tenang aja sob, kota ini telah banyak berubah dan selama ane disini keadaaan aman, tentram, lohjinawi, makmur, sehajtera, dan sebagainya. Di Sampit ini adalah kawah candra dimukanya GIS bagi perusahaan W ini. Walau kerjaannya bisa dibilang selow tapi ane nyaman disini. Gimana nggak nyaman kerjaan kita disini cuma makan pentol sama gorengan saja (uppss kalo bos baca gawat ini, piss ya boss :D), tapi tanggung jawab kerjaan tetap selesai donkkk (uhhuuyyy).

Salah satu yang paling berkesan adalah akhirnya ane ngerubah status. ane NIKAH CUYYYYY (hooreee…horeee…hoooreee). Akhirnya setelah penantian selama 26 tahun 25 hari ane melepas masa lajang dan pekerjakaan yang ane simpan selama ini. Dan akhirnya juga ada cewek yang sadar dan mau nerima ketampanan ane. Tepatnya tanggal 22 Agustus jam 09.00 teng ane dengan lancar dan agak gemetar berhasil mengucapkan ijab kobul yang ane hafalin selama 3 bulan. Sekarang ane bisa nepis semua ejekan temen-temen berandal kalo ane emang laku (hahahahaha….songong amat ane). Sebenarnya ada sebuah motivasi atau lebih tepatnya sakit hati yang bikin ane berani untuk mempersunting Adinda Reza (ciiieeee…kalo orangnya baca pasti geer), dulu ada salah satu temen yang bilang “Lu nggak kasihan ama si otong, masak 25 tahun cuma buat kencing aja”. Sumpah ane rada sakit hati denger omongan itu, harga diri ane sebagai cowok tertanpan di RT 012 merasa tercoreng. Dan akhirnya ane bisa buktiin kalo si otong berguna juga buat kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara (ngomong apa aku ini????). Kadang ada perasaan seperti nggak percaya kalo ane sudah punya istri, tidur ada yang nemenin, makan ada yang nyuapin, mandi ada yang nyabunin (upppss keceplosan). Efek masih kagetnya perubahan status masih terasa sampe sekarang, salah satunya kadang tangan masih nggak sengaja mukul istri yang tidur disamping. Hahahaaa… ya maklum aja, biasanya tidur sendiri dan sering ngelindur (peace ya bun :*).

Sebenarnya ada satu yang masih kurang, yaitu kebersamaan bersama istri, ya mau gimana lagi ane ada kerja di Kalimantan sedangkan istri kerja di Jogja. Demi sebongkah permata saphire dan ruby, kakang siap bepisah dengan adinda (lebbuyyy dan kaya di sinetron Ind**iar). Selama hampir 5 bulan ini waktu untuk ketemu istri kalo di total nggak genap 30 hari (T__T), ngenes banget nasibku ini. Sempet punya pikiran istri dibawa kesini, tapi kayaknya harus berfikir 1000x karena resiko yang dihadapi lebih besar. Gitulah sob apa yang ane cerita flashback ane di 2014 kemaren. Harapan ane di 2015 ini nggak muluk-muluklah (nanti Allah bingung kalo ane kebanyakan minta), ane cuma berharap di 2015 ini bisa lebih dewasa dan bijaksana untuk karir dan keluarga kecil ane. Dan Insya Allah ditahun 2015 akan hadir malaikat kecil ane (tambahhh cihuuuyyyyy), sekarang masih usia 7 minggu sih tapi semoga sehat terus sampai lahiran…Aamiin.

Selamat Bertugas Bapak dan Ibu Menteri yang Terhormat

0

Taaddaaa…..akhirnya hari Minggu kemarin Presiden terpilih kita telah mengumumkan menteri-menteri yang bakal menjabat selama 5 tahun kedepan. Sebenarnya ane nggak lihat live pas pengumuman soalnya badan masih capek, hati masih deg-degan, adrenalin masih tinggi lihat pertempuran Rossi dan Marquez di Sepang satu jam sebelumnya. Sayang jagoan ane Rossi nggak bisa ngeladenin ‘Baby Alien’ sampai garis finish. Padahal menutur ane potensi Rossi menang sangat besar, mungkin pengaruh usia juga sih. Eh ini kenapa malah bahas kebut-kebutan motor, sorry gan..fokus..fokus!!

Malem harinya setelah mulihin kondisi fisik dan mental setelah loyo lihat kekalahan Rossi, ane baru baca beritanya di hape tentang pengumuman menteri kabinet Jokowi-JK. Dengan kondisi nyawa yang belom 100% sadar ane mulai cermatin nama-nama menteri yang baru tersebut, memang sih ada beberapa nama yang bagi ane masih asing secara ane nggak begitu kenal sama orang-orang politik, namun ada beberapa nama yang pernah denger atau sering baca di sosmed. Akhirnya malem itu juga telah banyak komentar pro dan kontra tentang menteri-menteri tersebut. Ada yang bilang kebanyakan orang politiknya, ada yang bilang nggak sesuai bidanglah, bahkan ada yang bilang titipan dari ’emak’nya. Hahaahahaaa….ane cuma cengar-cengir sambil nahan pipis baca komentar mereka semua.

Halooo……… dari kemaren kalian yang ngeributin kenapa Jokowi nggak cepet-cepet ngumunin kabinetnya, sekarang setelah diumumin masih aja banyak yang nyela. Emang sih mungkin sudah bawaan orok bin nenek moyang, mau di belahan tanah mana saja yang namanya pengumuman pasti banyak yang nyinyir. Mereka baru dilantik beberapa jam yang lalu woiii, nyentuh meja kerjanya saja belom udah di kritik. Ane bukannya memihak pemerintahan Jokowi atas pilihannya, ane juga agak kecewa kenapa nggak bapak ane aja yang jadi menteri. Kan lumayan nanti di kantor pada bilang ‘eh ada anak meteri tu, cakep ya orangnya’. Atau pas beli pentol amang-amang pentolnya bilang ‘mas karena anda anak menteri beli pentol 1 mangkok gratis 3 mangkok deh.’

Kita beri waktu buat para meteri yang baru buat bekerja dan nunjukin kapasitasnya. Ane masih yakin kalau presiden nggak bakalan asal-asalan milih, ya walaupun ada tapi nggak bakalan semualah. Para menteri yang dipilih ane lihat juga sudah berpengalaman baik di bidang kementeriannya atau pun di dunia politik, kita doakan saja segera ada terobosan-terobosan baru untuk Indonesia ini. Kalo sudah dikasih waktu dan mereka hanya duduk anteng sambil minum kopi dan rokokan baru bolehlah pada koar-koar. Mau teriak-teriak pake Toa masjid dan gereja silahkan saja (kalau mau digebukin orang kampung), mau demo 7 hari 8 malem ya monggo saja, atau mau ngebom kantor kementrian ya suka-suka lo lah. Intinya kita beri waktu dulu buat mereka buat bekerja dahulu, jangan asal bacot lo yang maju duluan.

Nah buat Bapak dan Ibu Meteri yang baru (walau ane nggak yakin coretan ini bakal dibaca mereka) selamat karena Anda-anda semua bakal dipinjami rumah dan mobil yang baru, selamat karena nama Anda menajadi terkenal di hampir 250 juta jiwa rakyat Indonesia. Jabatan yang Anda semua pegang sekarang bukan hadiah, namun itu adalah bom waktu yang kami titipkan kepada Anda semua. Jika Anda tidak pintar maka bom itu bisa meledakkan hidup Anda untuk selamanya. Sekali lagi mewakili teman-teman semuanya Selamat Bertugas Bapak dan Ibu Menteri yang Terhormat.

Papua, sebuah kisah sebuah cerita

1

Haii gan, sist, mas, mbak, kang, mbakyu….nggak terasa dah berapa abad ane nggak corat coret disini. Tapi ane harus berterima kasih sama salah satu Presiden Terpilih kita, si Kaesang Pangarep yang heboh banget akhir-akhir ini di sosmed karena baru sekarang anak presiden yang lumayan somplak, ane jadi inget kalo ane punya blog. Terakhir kali ane posting sekitar setahun yang lalu, pantesan aja waktu ane buka ini blog dah banyak sarang laba-laba dan berdebu. Garing ya…hahahaha..bodo amatlah.

Kali ini ane nggak bakalan corat coret masalah hape, dah bosen ane maenan gituan. Semakin diikutin semakin kering kantong ane, gimana nggak kering setiap mau upgrade gadjet, si kanjeng mami dah asah parang sama pasang muka monster (kok malah curhat gor???). Oke fokus-fokus, sekarang ane mau sedikit flasback salah satu pengalaman yang sangat-sangat WOOW bagi karir hidup ane (serius, di CV ada ini). Pengalaman ane hidup di ujung timur Indonesia, batas dengan negara tetangga sebelah, dan menjelajah dunia yang baru banget bagi ane.

 

Kota paling timur Indonesia, kota Merauke, Papua. Kota yang mempunyai julukan Kota Rusa, padahal selama ane disana jarang banget liat rusa di alam bebas, mungkin rusanya sudah pindah ke wajan mace-mace penjual nasi kuning daging rusa. Karena tuntutan pekerjaan, makanya ane bisa blusukan di kota itu, maklumlah ane hanya buruh yang dibayar untuk kekuatan fisik, bukan pikiran. Sebelum ane kesana yang ada dalam pikiran bakalan tidur di Hanoi dan pake pakaian rumput alang-alang. Ternyata ane salah, ane tetep tinggal di perumahan dan masih pake kolor dan kaos oblong. Masih bisalah nyepik pacar di bbm atau cari muka dengan calon mertua…hahahaha. Tapi itu ternyata bukan lokasi kerja ane, itu hanya kantor regional yang sudah emang seharusnya di kota. Lokasi kerja ane masih naek kendaraan 4 jam dan naek kapal 3 jam (nelen ludah ane waktu itu).

 

Sebelum ane kerja di Papua, ane kerja di kota besar yang berbatasan dengan Bandara Changi, kota dengan kelap kelip lampu disko – eh lampu jalanan maksudnya, dan kota yang walaupun di luar Jawa tapi tetap ada angkringannya. Sekarang ane harus bekerja di lokasi yang berbeda 180 derajat dari kerjaan ane awal. Untung ane titisan Raden Mas Tumenggung Kalidjo yang sudah sudah mengembara dari desa Samas ke desa Kebonan jadi nggak terlalu kaget dengan perbedaan itu (nggak nyambung gor!!!!). Desa pertama yang saya injak adalah desa Wayau di Distrik Animha, sumpah gan view disana kereen banget. Mata ane yang sebelumnya ngantuk jadi terang benderang ketika melihat alam yang begitu keren. Alam yang nggak mungkin agan temuin di sumpeknya kota-kota besar di Jawa. Desa kecil yang asri dengan warganya tinggi, besar, dan gelap warna kulitnya (iyalah gor, itu di Papua, bukan di Cina).

 

Sedikit adaptasilah ane disana, dengan perilaku masyarakat sana yang beda jauh sekali dengan orang Jawa, dengan kondisi lingkungannya yang super duper woow. Bayangin aja untuk mandi kita harus nunggu air hujan, kalo nggak ada hujan ya mandi di Sungai ama Rawa. Kalo dah mandi di sungai atau rawa bukan ular atau buaya yang ane pikirkan gan, tapi keperjakaan ane yang masih suci ini yang ane kawatirin. Hanya istri ane nanti yang boleh liat lekuk tubuh ane yang menawan ini. Untuk makannya pun nggak kalah woow, dari perusahaan ‘hanya’ ngasih bekal beras, mie instan, sama ikan kaleng untuk kita makan. Kalo buat ane yang sudah biasa makan makanan basi sih nggak apa-apa, tapi kadang kita merasa bosen juga dengan makanan ini. Mau nggak mau kita harus berburu untuk tambahan lauk kita gan, ya walaupun yang jalan berburu masyarakat setempat saja, ane nunggu bobo’ manis saja di kamp. Minimal dapatlah burung dan ikan, kalau untung ya dapat rusa atau saham (sejenis kanguru).

Selama kurang lebih setahun aktivitas ane hanya jalan-jalan saja, tapi bukan di mall atau pasar. Jalan-jalan masuk keluar hutan, mendaki gunung, lewati lembah (serasa jadi Ninja Hattori). Ane juga pernah masuk ke hutan yang bener-bener masih perawan, bahkan orang sana pun belom pernah masuk sana. Hahahahhaa….bener-bener gila, untung nggak diculik. Tapi itu semua bener-bener kenangan yang sampai saat ini masih ane kangenin. Dan suatu saat nanti ane berharap pengen balek lagi kesana, minimal menikmati alamnya yang masih alami dan keramahan pace dan mace Papua.

188923_4566003823261_1841330429_n

Ini sedikit foto ane sama pace-pace Papua, kalo mau liat lebih banyak bisa maen-maenlah ke FB ane.

 

 

Custom ROM Galaxy W GT-I8150

6

setelah kita bahas Stock ROM Galaxy W sekarang giliran kita bahas Custom ROM

yang tanya Custom ROM itu apaan, bisa googling banyak kok inpo disana 😀

GINGERBREAD (2.3.x)

– Bionic 2 v7 link

– Optimized Kezra v4 final link

– Black Notes Hybrid Last Page link

– Black Notes Hybrid 2nd Generation link1 | link2

– ROM Kedai link

– Exhibit II RebelROM 3.0 link

– Mutan ROM link

– Cyanogen Mod 7 link

– Ezlicious base on XXLM8 link

– Gaming Rom XXLM8 link

– Gaming Rom DXLM3 ( kelanjutan rom Xperia ) link

– Sense Lion V3 Final link

Continue reading